Friday, July 1, 2016

Batik Galuh - Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Dibeli

Batik Galuh Pusat Oleh-Oleh- Berlibur tanpa belanja oleh-oleh tentunya kurang lengkap. Terutama jika anda sedang berlibur di salah satu pulau di Indonesia yang sudah sangat terkenal sebagai pulau tujuan wisata, Bali. Ada begitu banyak oleh-oleh yang bisa anda beli dari Bali. Mulai dari benda-benda seni seperti patung dan juga lukisan sampai dengan kain batik. Ya benar sekali pulau Bali memiliki kain batik khas yang tidak kalah dengan batik di pulau Jawa.

Terdapat dua macam jenis batik yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh di pulau Bali. Batik khas Bali yang pertama bernama batik gringsing yang bisa anda beli di tempat pembuatannya langsung yaitu di desa Tenganan. Batik khas Bali yang kedua bernama batik galuh.


Lokasi Pusat Oleh-Oleh Batik Galuh

Jika anda ingin membeli batik galuh, maka anda bisa membelinya di pusat oleh-oleh batik yang terletak di daerah kabupaten Gianyar. Br Tegehe adalah tempat yang paling tepat untuk membeli oleh-oleh batik galuh khas Bali ini.

Sekilas Sejarah Batik Galuh


Batik Galuh khas Bali

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai batik galuh yang menjadi salah satu oleh-oleh khas dari pulau Dewata ini, ada baiknya kita melihat sekilas mengenai sejarah dari batik ini. Pembuatan batik galuh pertama kali pada tahun 1976 dan dibuat oleh bapak Pande Ketut Krisna. Pada saat itu, pembuatan batik ini hanya menggunakan 2 alat tenun. Semua dikerjakan secara manual sehingga membuat kualitas kain batik galuh dikenal hingga mancanegara. Saat ini, batik tersebut masih tetap diproduksi dengan menggunakan alat manual. Oleh sebab itu, tidak heran jika batik sudah terjual sampai mancanegara.

Dikarenakan kepopuleran dari batik galuh, maka anda akan melihat begitu banyak turis memenuhi tempat ini setiap harinya. Bukan hanya turis dalam negeri yang ramai-ramai membeli oleh-oleh kain batik ini, namun turis mancanegara juga tak mau kalah. Ada begitu banyak produk yang terbuat dari kain batik ini. Tidak hanya kain batik galuh saja yang tersedia di tempat oleh-oleh ini, namun andapun bisa membeli kemeja batik untuk pria maupun wanita, sandal dengan motif batik, tas dengan bahan kain batik, dan masih banyak macam barang yang terbuat dari kain batik.

Selain dapat memilih berbagai macam barang yang terbuat dari kain batik, andapun bisa berfoto dengan latar belakang beberapa macam kain batik galuh. Jika anda adalah penggemar kain batik, maka anda akan merasa rugi jika tidak mampir untuk sekedar melihat-lihat koleksi kain batik yang ada di tempat ini karena pelayanan di tempat inipun sangat menyenangkan. Bagaimana? Apakah anda ingin memasukkan lokasi ini sebagai salah satu tempat yang akan anda kunjungi nanti?

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon